Android Community & Review

Review Asus Zenfone Max Pro M1

Review Asus Zenfone Max Pro M1

 

Pada tanggal 23 April 2018, Asus meluncurkan smartphone terbaru mereka  yaitu Zenfone Max Pro M1. Alhamdulillah admin berkesempatan untuk mengunjungi acara peluncuran tersebut dan berkesempatan untuk me-review unitnya. Bagaimana performa sang limitless gaming ini? Mari kita bahas satu persatu !

 

Layar

Asus Zenfone menggunakan rasio layar kekinian yaitu 18:9 dengan bentang layar 5,99 inch dengan rasa layar 5,5 inch,. Ditambah dengan resolusi layar yang sudah FHD+ ( 2160 x 1080 ) dengan tingkat kecerahan 450 nits dan contrast ratio 1500:1, menonton film dan bermain game akan lebih puas.

Performa dari layar asus Zenfone Max Pro M1 :

-Outdoor

 

 

-Indoor

Performa dan daya tahan batrai

Kenapa admin menggabungkan kedua sektor ini? karena ini menarik. Asus Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan chipset Snapdragon 636 dimana chipset ini suksesor atau generasi penerus dari Snapdragon 625 yang terkenal dengan irit daya. Dan yang lebih mengejutkan adalah Asus tidak menggunakan ZenUI, melainkan Pure Android.  Yang membuat  combo seperti ini mendongkrak performa dari Asus Zenfone Max Pro M1 ini.

Terlihat pada skor antutu benchmark menembus angka di 114k! dengan skor ini Zenfone Max Pro M1 dapat melibas semua game terkini seperti PUBG di setting high dan high framerate dengan stabil, dan Mobile Legends serta AOV dengan settingan high.

Berikut settingan game yang admin gunakan :

  • Arena of Valor

Pada game ini semua settingan diaktifkan, mode high frame rate nya juga di hidupkan. Dan game dapat berjalan dengan lancar tanpa ada stutter sedikitpun

 

-Mobile Legend

Pada Mobile Legends tak terkecuali, semua fitur di aktifkan dan Asus Zenfone Max Pro M1 dapat melibas game ini dengan baik, hanya saja mode high frameratenya tidak muncul.

 

-PUBG

Pada PUBG pada setting HD Asus Zenfone Max Pro M1 agak sedikit kewalahan, apa lagi kalau pemainnya lagi berkumpul. Untuk game ini admin sarankan untuk menurunkan grafiknya ke balance atau smooth, dijamin chiken dinner deh! haha

Namun bagaimana dengan daya tahan batrainya? Impresif!, karna untuk bermain game online secara intensif dengan sedikit aktifitas lain, ponsel ini  mampu bertahan di screen on time 8 jam 53 menit.

Sedangkan dengan pemakaian biasa untuk daily driver. Asus Zenfone Max Pro M1 ini mempu bertahan lebih dari sehari dengan screen on time 7jam 8 menit.

Setelah memakai smartphone ini timbul pertanyaan lain,  berapa lama sih pengisian daya dri handphone ini ? Saya sudah melakukan tes pengecasan handphonenya dari batrai 3% hingga 100% memakan waktu 3 jam dalam keadaan hidup

Keamanan :

Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki 2 sensor biometrik yaitu fingerprint dan face unlock. Untuk fingerprint kemampuan membaca jari kita sudah cukup akurat, namun untuk membuka layarnya masih butuh waktu. Sedangkan untuk face unlock kemampuan membacanya tergolong cepat meskipun ASUS baru menghadirkannya di software terbaru,. Kita hanya perlu menekan tombol power dan mengarahkan smartphone ke wajah kita, namun fitur ini akan susah digunakan apabila pada kondisi kurang cahaya.

Kamera

Asus Zenfone Max Pro M1 bekali 2 buah kamera belakang, 13MP + 5MP yang menggunakan kamera secondary sebagai depth effect untuk soal perbokehan, hasilnya tergolong oke dengan rentang harga 2 jutaan, warna yang di hasilkan juga tidak berlebihan dan dynamic rangenya juga oke. Dalam mode potrait terkadang kesulitan dalam memilih objek yang di blur dan yang tidak. Semoga kedepan Asus dapat memperbaikinya dengan update selanjutnya.

Beralih ke kamera depan, sementara kamera depan yang beresolusi 8MP yang warna nya cendrung pucat tapi bagi yang suka selfie kamera depan juga memakai LED flash juga loh, jadi selfie ditempat gelap – gelapan pun tidak masalah. Walaupun kamera depannya Cuma 1, namun mampu memberi efek bokeh.

Berikut contoh – contoh hasil kamera Zenfone Max Pro M1

-Mode Auto


-Mode Auto (Low Light)

 

-Mode Potrait

-Auto HDR

Hasil Kamera Depan

-Mode Beauty Level H igh , Medium dan Low (dari Kiri ke Kanan)

-Mode Potrait

-Mode auto (Low Light)

-Mode Auto (Low Light + Flash Light)

Spesifikasi Lengkap

Network : GSM / HSPA / LTE

Dimensi : 159 x 76 x 8.5 mm

Berat : 180 g

SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Layar : IPS, 5.99 inch (1080 x 2160 pixels), 18:9

OS : Pure Android O (oreo)

Prosesor : Qualcomm SDM636 Snapdragon 636

GPU : Adreno 509

Memori : 32 GB, microSD, up to 2TB

RAM : 3 GB

Kamera Belakang : Dual: 13 MP (f/2.2) + 5 MP, phase detection autofocus, LED flash, 2160p@30fps, 1080p@30fps (untuk varian 6GB kamera utama beresolusi 16MP)

Kamera Depan : 8 MP (f/2.2), LED flash. (untuk varian ram 6 GB kamera beresolusi 16MP)

Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth V4.2, A2DP, LE

Baterai : Li-Po 3000 mAh

Harga : varian 3/32 Rp. 2.299.000

 Varian 4/64 Rp. 2.799.000

 Varian 6/64 Rp. 3.299.000

Kesimpulan:

Apakah Asus Zenfone Max Pro M1 recommended? Meskipun masih ada sedikit kekurangan, tetapi ponsel ini tidak memiliki pesaing yang lebih hebat direntang harga 2,3juta

 

Demikian Review dari Admin untuk Asus Zenfone Max Pro M1, terimakasih telah membaca dan semoga review ini bermanfaat bagi Anda.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *